Nov 10, 2009

practice !

Beberapa hari yg lalu gw cerita ke guru biola gw kalo gw mau kuliah musik di Sydney,UNSW .Maka dari itu guru gw cerita masa-masa kuliahnya .Mulai dari pergaulan dia yang bener-bener seni abis ,sampe pelajaran dia (mulai dari teori sampe praktek).Gw bener-bener ga sabar buat kuliah musik waktu denger cerita dia .Tapi buat masuk kuliah musik ,gw mesti punya skill yang cukup buat modal pertama .
Sampe waktu itu gw percaya kalo skill gw termasuk cukup ,lagian selama ini gw termasuk murid yang cepet belajar (kata guru pertama gw) ,tapi guru gw ga setuju .Menurut penilaian dia ,teknik gw masih kurang ,gw juga ga berekspresi waktu maen .Jadi gw disuruh usaha benerin cara maen gw .Ternyata gw baru sadar kalo teknik gw masih kurang banget pas nonton video di youtube (anak kecil umur 5 taon namanya elli choi maen paganini caprice no.24) .

Mata gw udah ga bisa dipercaya ,tuh anak maen rapi banget ,suaranya jelas juga ,pokoknya bener-bener jago deh tuh anak .Waktu gw cek link youtube dia ,dia juga maenin Allegro Brilliante-nya W.Ten Have ,Gavotte en Rondeau-nya Bach ,dst .Bener-bener talented deh !Ditambah lagi tuh anak baru belajar 2 setengah taon udah nyampe buku Suzuki 9 ,sedangkan gw yg belajar 1 taon 3 bulan cuma sampe suzuki 5 (aduh malunya) .
Emang susah banget benerin teknik gw yang kurang itu ,walaupun setiap hari gw udah latian 6 jem ,gw bener-bener takut ga diterima kuliah di Sydney .Tapi gw ngerasa hampir putus asa tiap kali latihan .Gw minder sama tuh anak kecil (sebenernya ngiri gara2 ga sejago dia ,wkwk) ,minder gw juga ngefek ke permaenan gw ,bahkan gw ngerasa semua yg gw maenin selalu jelek .
besoknya juga sama ,gw ga bisa maen kaya dulu lagi ,tapi sejak gw liat latian temen gw yang mau kuliah musik juga ,gw tau kalo dia juga takut ga diterima .Dia cerita ke gw kalo dia ga mau kuliah selaen musik .Menurut dia kalo emang ga diterima ,taon itu dia bakal latian penuh buat ikut di taon berikutnya .Gw salut banget sama dia .Biarpun tekniknya biasa aja tapi komitmennya kenceng abis .

Sejak itu beban gw serasa agak berkurang ,paling ngga gw merasa "gw udah usaha semaksimal yang gw bisa .hasilnya juga pasti hasil dari usaha gw" .Gw juga mau ikutin temen gw ,hehe (copycat banget nih gw) .Gw juga mulai enjoy latian lagi kaya dulu ,gw sadar kalo selama ini gw selalu ngerjain sesuatu setengah2 .Tapi buat biola ini beda .Gw ga mau setengah2 kaya dulu .Paling ngga gw mau berhasil disini .

oh iya Turut berduka atas meninggalnya kung-kung temen gw (Leoni Angela) . sori ya on gw ga ikut ngelayat


O iya ,gw jual biola hofner 2nd ,masih bagus kondisinya .kalo berminat kasih tau gw ya .
hehe :)

0 comments: