Oct 30, 2009

Study Tour


Hari Selasa lalu ,tanggal 27 gw pergi study tour ke Bandung .Namanya juga study tour ,jadi pasti ada acara belajar-belajarnya .Hari pertama study tour itu bener-bener ga enak ,kerjanya cuma liat waduk yang ga jelas ,panas-panasan trus cuma makan yogurt J.Cool (padahal di jakarta kan ada ,ngapain jauh-jauh ke Bandung)
Buat urusan Hotel ,emang lumayan lah ,ga jelek-jelek amat makanannya juga oke ,tapi kamar gw bener-bener serem !kalo dikata kamar gw jelek banget feng shui-nya terutama tempat tidur gw itu .Ranjang gw tempatnya di sebelah WC ,udah gitu di samping kanan dan di depannya ada kaca yang gede ,aduh bayangin deh !Kaca kan terlarang banget dalem urusan feng shui (soalnya gw udah sering denger cerita serem tentng kaca) .

Hari kedua dari study tour gw ke Observatorium Bosscha .Nonton film astronomi sama liat teropong .Filmnya bagus tapi teropongnya ngebosenin .Gw jadi dapet pencerahan habis nonton film itu ,ternyata bumi itu kecil !jupiter juga kecil !matahari juga kecil !galaksi kita juga kecil !gw lebih kecil lagi !(kerdil).Ke Bosscha sih mendingan daripada ke waduk Jatiluhur ,tapi jalannya agak jauh & nanjak .Tapi ga cape-cape amat sih .
Habis dari Bosscha ,gw ngelanjutin studi di PT.Inti Jamur Raya (IP Farm) ,disana gw ngeliat kebon yang mirip sama harvest moon (pengetahuan gw sebatas harvest moon) .Ngeliat sapi yng gede-gede (ada namanya ,dari chelsea sampe maria) wkwk.Terus pulangnya dibagiin jamur gratis ,asik juga .Pulang ke hotel buat makan siang doang ,sekolah gw bener-bener perhitungan wkwk .
Habis makan siang ,acara "Tour" baru dimulai (sebelomnya study semua) .Gw jalan-jalan sekitar Dago sama Riau .Cuma liat-liat distro sama beberapa toko disana ,tapi barangnya biasa aja ,karena ga dapet makan malem ,setiap orang dikasih ceban buat makan (gila pelit banget ,gw makan siomay aja ceban gak kenyang) .Akhirnya gw patungan sama temen gw (makan sepiring berdua) beli mi baso keju niatnya nyobain tapi sayangnya ga enak .
Pulang dari Jalan Riau ,gw balik ke hotel ,disana kerjaannya cuma bengong ,maen UNO ,maen kartu (udah kayak judi) dst .Sampe akhirnya temen-temen gw ngajak jalan keluar ,bayangin aja .Jem 2 pagi kan udah ga ada orang tapi temen gw denger ada yang teriak2 nyuruh gw & temen-temen gw diem (ok gw emang berisik sih wkwk) .
Gara-gara perintah yang ga tau dari siapa itu keadaan mendadak hening ,sampe akhirnya lanjut ke cerita setan dari temen-temen gw .Berkat cerita setan temen-temen gw ,malemnya gw ga bisa tidur .Tadinya gw kira temen-temen gw juga belom tidur (malah di depan ada anak2 rajin lagi bikin KTI ,berisiiiik banget ,pengen gw usir untung udah diusir temen gw).
Tiba2 gw denger suara2 ga jelas (menurut gw itu bunyi langkah kaki) jelas banget ,disaat gw pura2 bego ,temen gw nyerocos bangunin gw ,sialan ni orang !udah gitu dia tetep nyerocos "hai ,lu denger ga ?mampus gw apaan tuh hai ,jawab hai !" gw cuma bisa jawab dengan "diem bego !" . bukannya suaranya reda ,sekarang tambah parah ,ada bunyi keran aer segala .Saking takutnya badan gw lemes n akhirnya ketiduran juga .
Hari ketiga gw ke Ciater .Gara-gara setan semalem ,temen-temen gw heboh soal kamar gw .Begonya lagi di Ciater bukannya gw trauma malah naek Rumah Hantu .Gw yg habis shock akan setan di kamar gw langsung bereaksi lebih ekstrim dari biasanya ,ga ada apa2 juga gw teriak sambil melok temen gw (namanya jenny juga) .Sampe si Jenny teriak gara2 gw pelok wkwk .
Sekarang gw udah sampe di rumah ,lagi ngerjain tugas KTI (Karya Tulis Ilmiah) bareng temen-temen gw .Doain ya nilai KTI gw bagus hehe