Oct 24, 2009

Kuliah Musik


Hari sabtu kemaren (23/10/09) ,sekolah gw ngadain education fair ,namanya PPR a.k.a Pameran Pendidikkan Ricci (sumpah ,ga keren banget namanya) .Di acara itu ,murid-murid dari sekolah gw ikut ngisi acara ,rata-rata semuanya berhubungan musik .Ada Padus ,Band ,MD ,Ansambel Biola .Gw ngikut isi di ansambel biola ,wkwk .
Soal pamerannya sih gw ga gitu tertarik ,soalnya males banget deh kalo dapet tugas segala ,hehe .Tadinya gw males banget ngerjain tugas ,ternyata di acara itu ,univ tujuan gw juga ada !(gw mau ke UNSW ,Sydney) .Begitu gw tau ,gw langsung naek ke Hall Matteo lantai 5 di skolah gw ,awalnya gw ga yakin ,masa UNSW bela-belain ke Ricci cuma but ikutan edufair ?!

Ternyata temen gw bener .Gw liat ada bannernya juga ,tulisannya gede banget "International Study in Australia" ada gambar kampus UNSW (OMG keren bangeeet !) Berhubung stand UNSW itu lagi kosong ,gw lngsung duduk di tempat yang udah dia sediain .Mbaknya ramah banget nyambut gw (dia ga tau bentar lagi bakal kelabakkan hadapin pertanyaan gw yg angker2) .
Pertama-tama gw jelasin dulu sikon gw ,bahwa gw mau ke Sydney buat kuliah musik disana .Gw cerita gw punya relatives yg bakal nampung gw selama disana (Sodara gw juga kuliah di UNSW ,engineering) .Mbaknya langsung tanggap ,dia ngeluarin buku ,semacem buku panduan foundation disana .Dia ngejelasin semua yang gw butuhin ,dan gw baru tau ,nilai rapot gw pas SMA itu dibutuhin buat lanjut disana ,tapi katanya sih yg major gw aja yg dipake .hahaha
Menurut mbak-mbak baik hati itu ,untuk kasus gw ,gw cukup ikut standard program disana (programnya ada macem-macem ,ada standard ,english plus ,standard plus ,etc) .Tapi buat lanjut ke UNSW music performance gw butuh ielts minimal 6.0 ..Oh tidak !gw bener-bener gak pede .Gw ga yakin tes ielts gw bagus ,gw ga ada pengalaman ambil ujian ielts/toefl .

Gw jadi kurang pede ngedengerin betapa tingginya kualitas kuliah di Australia ,terutama di universitas tempat gw akan belajar nantinya ,UNSW menempati peringkat 47 !UNSW itu universitas terbaik ke-47 di dunia .Gw mikirin tes masuk aja udah takut ,takutnya ga diterima .Gw kan baru maen biola tanggal 1 Agustus taon lalu (1/8/08) .
Gw kasian sama ortu gw ,dari ke-3 anaknya kayanya biaya terbesar di tangan gw ,(koko2 gw semuanya di lokal ,Binus sama Untar) .Gw liat biaya kuliahnya ,katanya sih udah termasuk semuanya itu AU$19500 , 1 AU$ saat ini 7900 .MAHAAALL BANGET !Sekarang gw jadi ngerasa ga enak ,gw berusaha ngurangin biaya buat ortu gw .Gw ga mau lagi beli barang2 ga penting (baju baru ,HP ,Laptop ,dst) .Pokoknya sampe gw kuliah gw ga akan minta ortu beliin barang2 begitu .Tapi ternyata susaah banget .
Hidup gw emang tergantung banget sama ortu ,gw udah siapin mental ,kalo aja seandainya gw ga diterima di UNSW ,gw mau pulang dan lanjutin kuliah di Indo ,mungkin gw ambil UPH ato IKJ .tapi gw sih tetep berusaha masuk disana (Habis kampusnya keren banget !hehe)Doain gw ya buat kuliah gw nanti hehe .



0 comments: