Oct 20, 2009

biola baru =)


waktu tuh jalannya cepet banget ,rasanya baru aja kemaren gw minta nyokap buat les biola ,tapi ternyata udah lewat setaon dari sekarang ,hehe ..Akhirnya taon kedua gw ganti biola yg sesuai sama keinginan gw ,ini udah kayak dream come true aja ,wkwk :D

Kasian juga sih kalo ngeliat biola lama gw yg udah ga pernah dimaenin lagi ,gw ngerasa klo aja dia bisa ngomong ,pasti gw udah dimaki-maki ,hehe ,mungkin dulu dia gw sayang ,kan gw dulu ga ngerti kalo suara dia tuh ga gitu bagus ,namanya aja pemula ..wajar dong hehehe .
Berhubung gw udah experienced hal2 yg enak & ga enak soal biola ,gw ga mau ngulangin kesalahan gw ,contoh : Dulu ,waktu baru belajar ,gw beli rosin buat bow gw ,ternyata Rosin itu bawahnya (sampingnya juga,kalo ga salah merk stainer) dilapisin kaca yg tipis gitu ,gw juga bingung pas gw gosokkin tuh rosin ke bow gw ,ga ngefek apa2 ,akhirnya temen gw yg ngeliat kejadian itu nyebarin kebegoan gw sampe 1 komplek rumah gw tau .

Setelah nyari sekian lama ,tiba2 guru gw bawa biola pas gw lagi les (katanya biola Prancis) ,merknya Vilaume ,taon 1912 .Pertama kali gw maenin gw baru berasa ternyata suara biola gw ga layak dibanding biola normal ,karakter suara tuh Vilaume enak banget ,suaranya tuh bening & berkesan girly gitu ,kata guru gw itu Romantic Violin (jangan tanya gw ,gw juga ga ngerti) biolanya keren & suaranya enak .
Gw tertarik banget dan saingan sama temen guru gw yg juga mau bayarin tuh biola ,tapi habis nyokap gw (dengan berat hati) ngijinin gw beli tuh biola ,paginya guru gw telpon ,padahal dari malem sampe pagi itu gw udah ketawa2 ,cengengesan sendiri ,eh dia malah bilang biola itu ga jadi dijual .Lemes banget gw dengernya ,dan alesannya itu loohhh !! "biolanya ga jadi dijual jen ..ga dikasih sama nyokapnya ,katanya mendingan dipajang di ruang tamu aja .."

Gw yg udah putus asa ,berusaha nenangin diri (lagi di sekolah tuh gw) ,gw tidur sebentar ,dan dibangunin sama SMS guru gw ,dia ga enak sama gw dan mau nyariin biola baru buat gw .Gw udah penasaran ,menurut gw biola Vilaume itu udah paling oke ,sampe akhirnya gw dikenalin sama biola yg ternyata lebih oke lagi (biola gw yg sekarang hahahahaha)
Sama kayak kejadian Vilaume ,gw juga rebutan tuh biola sama temennya guru gw ,itu cewek ngotot mau beli biolanya ,bahkan dia bawa uang cashnya langsung ,tapi gw lebih pinter ,gw telpon pemilik biolanya ,dan bilang gw bakal bayarin biola dia tapi jangan sampe dijual dulu ,dan gw bilang ke dia malem itu juga gw bayar (padahal nyokap gw belom bilang oke) ,saking mahalnya tuh biola ,bokap gw pulang bawa kantong plastik jelek ga jelas ,yg isinya ternyata B.I.O.L.A ..
Swear ,seumur hidup gw tuh biola terhancur ,terburuk ,bahkan bentuknya udah ga jelas ,di bodynya banyak paku gitu ,dan bokap gw bilang "Kamu pake aja biola yang itu ,tinggal dibenerin aja ,dulu bekas opanya papa kok ,pasti suaranya bagus
"
Feeling gw bener-bener ga enak saat itu ,dan akhirnya gw bilang gw mau biola yg ini aja (sambil nunjuk biola giovanni gw) ,dan gw diceramahin habis2an ,tapi gakpapa ,gw ga mau bawa biola yang angker gitu ,bayangin aja kayuny udah somplak2 dan ga ada apa2 ,pegs sisa 2 doang ,ga ada stringnya ,fingerboardnya lumutan ,idiiih ..
Nyokap gw yang sangat ga rela gw beli biola giovanni itu ,akhirnya mangkir dengan alasan , "bayarnya entar juga bisa ,kalo bisa ya malem ini ,kalo ga bisa besok ,ngotot banget sih !" padahal sekarang temennya guru gw lagi mau jalan ngambil tuh biola (dia bawa duit cash)
Dengan rayuan gw akhirnya gw nemenin nyokap ke PIK ,cuma mau ke rumah sodara sekalian transfer duitnya ,hehe .Berhasil !tuh biola udah hak milik gw ,akhirnya tuh cewek gak dapet biola vilaume atopun giovanni ,kasian juga sih .hahaha ,akhirnya biola itu jadi milik gw setelah banyak badai2 lewat ,badai terakhirnya sih tuh cewek ngamuk ke guru gw ,hehe

Oh iya gw mau jual biola gw ,merknya hofner ,ni biolanya cocoknya buat pemula (ada gambarnya di atas) soal harga ntar nego aja sama gw haha ,kalo tertarik
bisa hub facebook gw : joyfull.jen@hotmail.com




0 comments: